Monday, September 5, 2011

Hashtag: #memetwit

Sebelumnya, mari kita bahas apa itu #memetwit.

#memetwit adalah salah satu hashtag paling tenar di antara para pengguna Twitter Indonesia yang akan dengan mudah lo jumpai di malam Jumat. Itu karena kepanjangan dari #memetwit itu sendiri adalah Memedi Twit alias twit tentang memedi/hantu. Jadi buat orang berotak kotor kayak elo, jangan kebanyakan berharap yang engga-engga *dibapuk*. Untuk mengetahui secara pasti apa itu #memetwit dan contoh-contohnya, silakan lo cek hashtag ini sendiri di Twitter. Inget, pastikan bukan di malam hari dan elo sudah ke kamar mandi buat pipis. Takutnya ada cerita yang ga bisa bikin lo kalem.

Resminya gue diperkenalkan dengan hashtag ini oleh Bleki (mengingat kita ngomongin Twitter, jadi gue kasih link Twitternya aja yak), manusia yang emang doyan cecarian di Twitter. Gue yang meski penakut emang sangat suka sama cerita serem, tentu aja langsung excited dan sibuk ngobrak-abrik timeline untuk menemukan secercah-dua cercah harapan membaca #memetwit cakep dari orang. Dari rekomendasi pertama Bleki, gue menuju beberapa orang macam Luciana Dita (@LunaDeee) atau KRMT Om Abdi (@OmAbdi) yang ternyata bukan Oom-oom *ye terus?*. Dan sejak itu setiap malam Jumat alias hari Kamis di malam hari, gue rajin ngeklik hashtag tersebut.

Ya, gue menggemari #memetwit.

Minggu pertama gue keracunan hashtag ini, gue juga melempar beberapa #memetwit. Ternyata #memetwit itu ajaib, Kawan. Dia bisa menarik peminat dan menambah followers elo dalam waktu singkat. Gue sih jarang ketiban sial ketemu setan. Tapi pengalaman gue yang maha-sedikit ternyata digemari juga hahaha. Tapi setelah itu gue makin jarang #memetwit dan mendedikasikan diri buat jadi penikmat aja. Lumayan, malem Jumat gue nambah seru dan nambah minta digampar.

Buat gue #memetwit itu memberikan pengalaman baru sekaligus perasaan was-was kalo ternyata tempat yang di #memetwit-in adalah tempat yang gue tau atau lebih parah gue tinggalin. Di Jogja misalnya. Sampe sekarang gue ga bisa lupa cerita tentang Kuntilanak makan pembalut di salah satu WC mall Saphir Square. Cocok bangetlah sama kesukaan gue DDRan di sana sampe mallnya tutup. Ga akan pernah gue masuk WCnya. Ga akan pernah--tapi gue bakal tetep DDRan di sana :P *plakk*.

Terakhir, buat kalian yang suka baca, suka horor, ga punya kerjaan, dan cukup berani untuk ke kamar mandi kalo mau pipis meski sendirian, gue rekomendasikan untuk membuka hashtag #memetwit dan membaca beberapa #memetwit berkualitas yang ada. #memetwit-er rekomendasi gue adalah:

1. Iriel Parmato (@irielparmato) - manusianya bisa diikuti sampe tiga demit dalam sekali jalan,

2. Rayi Yudhistira (@ayieyudi) - mantaff, ceritanya bertingkat keseraman maha-tinggi,

3. El Maestruk (@elsetiyawan) - pernah #memetwit-an ditemenin kepala di sebelah kasurnya--kepala doang, ga ada badannya,

4. Janitra (@janitra) - #memetwit serem berubah jadi konyol itu mantep banget Kakak,

5. Pocong (@poconggg) - ga tau dia, percuma punya Twitter. Kadang suka nyebarin foto serem. Kalo cerita ending-nya suka minta sambit. Tapi keren kok, asli.

Mungkin itu dulu. Mereka-mereka ini yang timeline-nya ga pernah absen gue pantengin tiap malam Jumat. Sisanya biasanya random, buka lewat search hashtag #memetwit. Kalo kalian punya rekomendasi, kasih tau gue ya. Lumayan nambah-nambah following #HOI.

So Guys, are you ready for the next Thursday Night? Well, I am. Jangan lupa juga follow Twitter gue (@ehKacang) yak ;)) *malah promosi* *ditendang*.

No comments: