Sunday, March 15, 2009

Kacang dalam Wawancara UGM: Jogjaaaaaa~

Yoo, gue datang membawa kabar atas kehadran gue di kota pelajar, Jogjakarta, dari Sabtu, 14 Maret 2009, sampe Senin, 16 Maret 1009, dalam rangka menghadiri tes tahap kedua Penelusuran Bakat Swadana Universitas Gadjah Mada yang berupa wawancara. Well, gue akan menerangkan dari hari pertama aja ya. Hekhekhek.

1. Sabtu, 14 Maret 2009

Gue berangkat jam 10:45 dengan lima orang (atau tujuh diitung Mbak Diah ama bokapnya yang walau misah tetap aja berangkat bareng) lainnya, yaitu Ibu Ria Wilastri, Bunga Arienty Laulara, Ferdy Febbiano Anggriawan, Harlian Setiadi, dan Nurbetha. Kesemuanya dari SMA Plus Negeri 17 Palembang alias sekolah gue. Berangkat naek Lion Air (dan gue BERSYUKUR BANGET bisa selamet) dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Gue berangkat dengan penuh sukacita setelah puas nyalamin semua wali temen-temen seperjuangan gue yang bisa gue temui. Well, untung mereka semua gak ada yang habis makan sambel terasi.

Dengan penuh sukacita juga, gue sampe ke Jakarta. Nyari makan di sana siang hari dan kemudian masuk kembali. And you know what guys, GUE LIAT OMESH EXTRAVAGANZA! Owalah makjaaaaaaang! Tapi bukannya buru-buru ngeluarin kamera dan ngajak foto bareng, gue malah narik-narikin baju Bunga sambil ngoceh, 'Gila Bung! Cakep banget!'. Nah, yang ini gue gak boong kok. Sumpah ya, si Omesh itu cakep banget! Putih-tinggi gitu. Waktu itu doi pake polo shirt putih dengan celana tiga-perempat, pake kacamata item pula. Dan gue NYESEL BANGET gak berani ngajak foto bareng *guling-guling nista*. Padahal, kita satu pesawat sampe Jogja (menurut Kak Aji Prawibowo Mukti yang gak lain adalah kakak angkat gue sendiri, doi ngebawain acara On The Spot). Sampe sana pun, gue masih gak berani ngajak foto bareng. Sumpah Dhis, lo bego abis.


Di Airport Jakarta. Ki-Ka: Mbak Diah, Harlian, Betha, Ferdy Tol

Sore hari jam empatan kita sampe dengan selamet sentosa ke Wisma Gadjah Mada yang akan menampung kita selama tiga hari ke depan setelah dijemput dengan asoi oleh Kak Arya feat. Kak Desi (ehem, ehem). Sampe sana, ya... Khas cewek, mandi. Sorean dikit, datenglah Rizky Indranata ama M. Berry Isnadi Art alias Ike sama Berry yang emang dateng ke Jogja duluan. Nyah, dua manusia lelaki ini dateng cuma bentar, gak ikut makan pula. Lucu kali kalian, Nak. Terus dateng Sarah Paradiska yang langsung ngiler nyium bau mpek-mpek yang kita bawa. Heheheh. Setelah menahan diri karena kata Bu Ria mpek-mpeknya dimakan kalo senior udah pada ngumpul aja, akhirnya dia ngajak kita makan malem. Di tengah makan, datanglah Kak Aji. Nyahaha! Rupanya doi rebonding, mameeen! Gue kaget aja gitu liat rambutnya yang aslinya kek sarang tawon berubah jadi Kangen Band wanna be. Kalo dibelah tengah persis banget ama pokalis ST 12. Muakakak.

Dan waktu sampe ke wisma, ternyata udah banyak senior ngumpul (setelah ditelpon Kak Aji dengan embel-embel 'Ado Mpek-mpek oy!'). Langsung dah kita masuk kamar semua dan ngobrol banyak. Gue ama Bunga gesit minta petuah bagaimana menghadapi tes wawancara. Rame banget dah pokoknya. Semua angkatan 9 (alias angkatan di atas gue) ngumpul walau gak semua. Gue sempet diceritain tentang wawancara sama Kak Robi, Senior gue sekolah dan calon senior gue dan Ike di Planologi (amiiiiiiiiin!). GUe bersyukur juga mereka semua baik-baik.


Suasana di kota santri kamar 206

Terus gue diculik. Iye, bukan diculik beneran. Gue diculik Kak Aji keliling-keliling Jogja, dikasih liat kampus-kampus UGM. Well, keren. Gue makin ngiler kuliah di tempat ini. Nyahaha. Again, lo pada doain gue yak, biar lulus (halah, intinya tetep aja minta doa).

2. Minggu, 15 Maret 2009

This is it!

The judgement day (cailah, lebay) has come. Saat itu gue nervous, tapi okelah. Gue bisa bertahan. Gue dibangunin pagi-pagi, disuruh mandi sama Bu Ria. Ah, gue jarang banget bangun sepagi itu. Gue pake jas lengkap dan berangkat setelah sarapan. Dan gue dateng telat. Hahah. Iye, gue lupa bilang Bu Ria kalo gue sudah harus ada di tempat setengah jam sebelum wawancara. Padahal wisma gue cuma sejengkal dari Grha Sabha Pramana UGM tempat tes wawancaranya berlangsung. But, it's okelah. Toh gue masih ditungguin. Nyahaha.

Gue duduk di antara dua pemuda yang lagi asyik ngobrol. Lumayan, cuci mata pagi-pagi. Huahaha. Satunya calon mahasiswa jurusan Geodesi, dan satunya lagi calon mahasiswa jurusan Planologi, sama kek gue (waaaaaaa! Doain biar gue diterima dan doi juga diterima *digebuk*!). Dan wawancara gue yang dimulai lima belas menit kemudian, alhamdulillah lancar. Ditambah sedikit bualan (whatsoevaaaaa), gue lancar ngoceh di depan dua penguji yang baeknya minta ampun. Saking baeknya, gue seolah liat sepasang sayap malaekat di punggung mereka *lebayituibadah.co.cc*. Terakhir, gue disuruh ngedisain baju buat salah satu pengujinya. Dan gue bikin sketsa sebuah kemeja. Lumayan, dipuji juga.

Gue pun selesai dengan penuh senyum.

Adegan yang terjadi di luar gedung saat itu tampak seperti salah satu potongan telenovela, dimana gue mendatangi Ibu Ria dengan penuh senyum, setengah lompat-lompat, sedikit ngakak, selebihnya lega. Ibu Ria sampe bilang, 'Mudah banget yak, wawancaranya, sampe kamu lompat-lompat gitu jalannya?'. Muakakakak. Biasa aja sih, Bu. Mudah tuh, enggak. Susah banget tuh, juga enggak. Jadi yaaaaa, enggak terdefenisi gitchu *kedipin Ibu Ria*. Dan Ferdy keluar juga, mukanya susah gue defenisiin. Jadi, keknya gak perlu gue defenisiin *digebukin*.

Setelah itu gue balik ke Wisma dan menemukan ada Ike di sana. Ada Bunga juga. Walhasil gue diwawancarai sesi kedua oleh mereka (nyahahaha). Berry udah berangkat kalo gak salah, waktu itu. Jadi ya, doi gak ada. Gue yakinin Ike kalo pengujinya gak ada aura mengintimidasi dan asal lo banyak omong dia bakalan baik ama elo. Dan itu dibuktikan oleh Ike sendiri siang harinya. Sayang Bunga agak dapet kendala. Tapi so far sih ya, menurut Sarah, tuh dosen yang bernama Doktor Nunung yang juga merangkap sebagai DJ di salahs atu diskotek di Jogja bisa 'menginterogasi' Bunga lama karena doi suka ngobrol sama Bunga. Aminin aja deh, biar doi keterima juga gitchu.

Selepas semua selesai diwawancara, kita jadi gak punya kegiatan. Jadi kedatangan Kak Aji bener-bener bikin obrolan kita makin meriah. Dimeriahkan juga oleh asap-asap rokok yang sukses bikin gue kangen bokap *tendang Kak Aji yang rokoknya semerk ama rokok bokap*. Gue cerita banyak banget. Dan Kak Aji juga berbagi cerita tentang Planologi. Bahaya tidak mengancam saya rupanya, saudara-saudara. Melainkan Ike-lah yang terancam. Kak Aji bilang, kerajaan homo di UGM dimulai di jurusan tersebut. Dan parahnya, Ike langsung menatap gue penuh arti sambil bilang dengan keimutan mode max.

"Dhis, lo entar lindungin gue ya. Gue di deket elu terus ya. Gue kan cakep gitu, entar banyak lagi yang suka ama gue."

Dan saat itu juga rasanya gue mau nendang dia.

Habis itu, seperti orang yang ke Jogja pada umumnya, kita jalan ke Malioboro. Belanjaaaaa! Dan gue beli bakpia banyaaaaak banget. Ah, gue cinta bakpia coklat. Dan disitulah gue liat betapa Kak Aji itu ahli banget nawar. Anjir! Gue kalah telak (yaiyalah! Wong kalo nyokap nawar saya cuma bisa bengong :P)! Gue gak pernah liat orang segitu ahlinya nawar selain nyokap. Tapi kata Kak Aji, Sarah tuh yang ahli banget nawarnya. Gue jadi iri dikit ama Bunga gara-gara doi belanjanya ditemenin Sarah *ngakak*.

Di atas becak yang kita zhalimi bersama

Yang ini abangnya kepoto. Lumayan Bang, nampang di blog orang keren *diinjek rame-rame*

Monyong dan imut *kabur sebelum diinjek lagi*


Lalu semua pada makan malem, kecuali gue ama Kak Aji yang dimana gue menjanjikan nraktir dia makan steak. Dan GILA! STEAKNYA MURAH BUANGGETZ! Mati gue! Di Jogja gendut kali ya, gue entar?
Kacang lagi break the rule. Jelas2 ditulis dilarang duduk, masih aja duduk *dibacok*

Dan malem bangetnya, gue diboyong lagi sama Kak Aji buat keliling Jogja. Intinya sih, gue nemenin dia nyari tempat fotokopi buat motokopi buku les gue yang salah satu babnya dibutuhin oleh dia. Begonya, kita jalan jam sepuluh malem! Jam segitu mah 'bener-bener'nya Jogja udah bobo kale! Kalo mau nyari diskotek iye! Gue dibawa keliling-keliling banget karena gak ada lagi fotokopian yang buka. Isengnya kakak gue nih ya, dia sempet matiin lampu motornya di jalanan yang sumpah-anjir-serem-banget dan dikelilingin ama gedung tua yang gueleeeeep banget. Dan lampunya baru diidupin pas gue cubit dan gue cakar. Anjir. Experience Dhis. Anggep semuanya experience *diem-diem nangis*.

Acara terakhir, gue ke gerbang UGM dan foto disana karena mitosnya, dengan gue berfoto di tempat itu, gue bakalan balik lagi ke sana alias lulus UGM. Yah, wallahualam kalo soal itu. Tapi again semua! AMININ AJAAAA!


Itu bukan penampakan, saudara-saudara. ITU BUKAN PENAMPAKAN!

Waktu makan wedhang ronde, kita baru nyadar kalo saat itu sudah jam 12 kurang 15. Sukses dah, ngacir balik ke wisma. Saat sampe, Ibu Ria keliatan legaaaaa banget. Beliau bilang baru aja mau kirim SMS ke gue. Bahkan isinya dibacain segala.

"Adhisty, Ibu tahu kalo Adhisty rindu sama kakaknya. Tapi ngobrolnya sudah dulu ya. Ibu nggak bisa tidur kalo Adhisty belum ada. Pulang ya Nak ya. Bilang Aji sudah dulu ngobrolnya. Besok sebelum pulang lanjut lagi."

Dan gue berasa ditiban tangga.

3. Senin, 16 Maret 2009

Yaaaa, gue balik. Sejujurnya, gue paling benci pulang. Gue sukanya dateng, berangkat, pergi. Bukan pulang, sama kek Bunga. Di bandara Adi Sudjipto, gue ngeliat Butet Kertaredjasa yang notabene juga idola gue. Owalaaaaaah! Gue pengen foto bareng juga, tapi again, tetep gak berani *garuk-garuk tanah*.

Inilah kamiiiiii! Ki-ka: Harlian, gue, Mbak Diah, Bu Ria, Bunga, Tolz

Bu Ria nih. Orangnya baeeeeeeeek banget.

Intinya? Ya gue pulang. Udah. Gak usah dibahas. Entar gue malah pengen balik lagi.

_______

Sekarang gue udah di Palembang. Dan gue pengen curhat sedikit bahwasanya gue kesel banget sama ORANG GILA SEDENG TIGA WANITA--DUA DI ANTARANYA MANTAN LELAKI--YANG BIKIN GUE MAU NGAMUK DAN NENDANG MEJA. MAsih untung gue penyayang ya! Gue keluarin kata anjing gak di depan lo pada. ANJING LO! ANJING! Gue kesel! Masih kesel! AAAAAAAAAAAAAAAARGH!

Oke, maaf. Gue emosi. Ha ha ha *ngakak hampa* *ngeloyor pergi*.

*lupa. Balik lagi* Kenapa lo, Njings (kan plural. Jadi dikasih S :P)? Iri lo? Ha ha ha *ngakak hampa lagi* *pergi beneran*.

((OoP alias Out of Post: Gue males baca ulang. Kalo ada typo, harap segera hubungi via CB. Ho ho ho.))

No comments: