Friday, November 7, 2008

Percaya atau Enggak...

Yeah, percaya atau gak, gue, tanggal 4 kemaren, mengalami kejadian mistis di sekolah. Gak, gue gak ngelihat hantu atau apaan yang halus-halus, kecuali bulu tangan adek gue yang emang halus. Tapi, gue rasa gue baru dimasukin ama yang halus-halus kayak gitu.

Iya, bener kok.

Gue baru dimasukkin ama something yang halus gitu.

Silakan ketawa, terserah aja kalo enggak percaya. Karena for sure, gue juga lumayan enggak percaya *garuk pala yang gak gatel*. Tapi temen2 gue mukanya pada horor, memandang gue dengan tatapan yang lebay, dan membuat gue mau gak mau harus mau percaya juga (sorry guys). Di sini gue ngomongin elu, Choel *dijotos Vechoel*. Ya itulah dia, kejadian yang lumayan bikin Fathe' (temen sekelas gue juga) sampe kabur jauh-jauh dari gue.

Gue emang keren.

Oke, jangan injek gue.

Balik lagi, biarkan gue cerita dari awal. Dari sisi gue yang sempet blank dulu pertamanya. Gue, si manis satu ini (tenang, gue udah nyediain ember buat lo pada kalo mau muntah. Itu ambil ama Olip. Jangan lupa bayar yak!), suatu hari sedang sangat marah sekali sama seorang kawan (iya, kawan. Ngerasakah Anda kalau saat itu saya sedang marah dengan Anda?) gara2 doi lupa membawakan komik yang doi pinjam. Padahal gue udah gak sanggup diamuk dua pihak (bapak gue ama adek gue) yang berkonspirasi melawan penjajahan gue di rumah *digebuk*. Alhasil, gue marah. Gue kesel, gak mau banyak bergerak dan lebih memilih ngedengerin musik di hape daripada merhatiin Bu Reni ngajar Kimia di depan kelas (yah, kalo ini sih, gue yang biasa *cengengesan*).

Sampai di kuping gue ngalun lagu This is Halloweennya P!ATD.

Dan kesadaran gue lost.

Sampai ga lama kemudian, gue sadar secara lebay (nyentak kek bangun dari mimpi buruk gitu) dan menangkap wajah temen2 gue yang ngeri liat gue. Eh? Kenapa mereka baru sadar kalo gue keren *dikemplang*? Oke, gue bercanda. Yang pasti, selanjutnya yang gue rasakan adalah punggung tangan gue perih, dan ada lecet yang banyak banget di sana, seolah ada kucing garong berebutan paha ayam ama gue dan dia berhasil membawa kabur paha itu setelah mencakar gue berkali-kali. Dan di atasnya udah dibalurin something coklat2 yang gue sadari sebagai betadine. Gagal gue makan ayamnya.

Oh, maaf. Gue lagi laper.

Oke. Itu cerita dari side A alias side gue. Mari kita dengar side B-nya yang berisi kesaksian Vechoel. Kepada Saudari Veranita (nama aslinya dia), waktu dan tempat kami persilakan.

(Kutipan percakapan dengan editan seperlunya)

Vechoel (V): Dhis, kenapa sih, lu tadi aneh banget? *ngedeketin meja gue dan duduk di sebelah gue*
Gue (G): *gegarukan* Hah? Aneh gimana? Aduh, kipasin tangan gue plis, perih banget.
V: *sambil kipasin* Iya aneh. Tadi lo liat Fathe' serem banget sampe ga ada yang berani deketin lo. Lagian tadi pas kita ketemu di jembatan juga gue sapa lo diem aja. Gue kira lo kenapa ngegaruk-garuk tangan lo (mungkin di hatinya dia mikir, "Duh, kalo si Adhis bener kurapan, gue musti jauh-jauh.").
G: *cengo* Jembatan? Jembatan mana?
V: Jembatan di depan perpus itu lho. Lo ngarah ke atas, gue rame2 pada ke kelas. Terus gue gak tau lo ngapain. Pokoknya habis gue makan, lo taunya udah balik aja. Ga tau kapan.
G: Terus?
V: Ya itu tadi. Lo ngeliat Fathe' serem banget. Tuh dia masih ga berani deket2. *nunjuk Fathe'*
G: *garuk2 lagi* Oh, iya yak? Hahaha *ketawa masem*. Tapi Choel, err...
V: Apaan?
G: Gue ga ngerasa pergi keluar kelas deh.

*hening*

Yeah. Jadi pertanyaannya adalah, gue kenapa tadi di waktu istirahat? Karena pas gue blank, jamnya sebelum istirahat. Pas gue sadar, istirahatnya udah kelar. Jiah. Gagal gue beli mpek2 belah *nangis nista*. Terus gue minta temenin ke UKS buat ngasih betadine ke tangan gue.

Lokasi: UKS

V: Sus, Suster! Aduh, susternya mana yak?
Elly (E): Ga tau nih. Suuuus!
G: *entah dapet ilham darimana* Kayaknya Bu Suster lagi pergi deh. Dari tadi udah kosong emang. *tampang dan nada polos*

*hening*

G: Udah. Santai. Biar gue balurin sendiri. *duduk di meja suster, nyabet betadine ama kapas kayak udah hapal banget tempatnya*
V & E: *pasang tampang shock*
V: *mengalihkan perhatian ke memo di meja* Eh, ini ada pesan dari Bu Susternya. Dia lagi ada urusan katanya.

*terdiam*

Lokasi: Meja Ravenclaw Di jalan dari UKS

G: *berenti di seberang kotak sampah di UKS, noleh dengan tampang bingung*
V: kenapa Dhis?
G: enggak. Gue buang kapas.
E: *cengo* Kapas? Di mana?
G: tuh di kotak sampah.
V & E: *liat2an*
V: Dhis, itu... Kapasnya masih di tangan lo.

*terdiam*

G: eh, tapi tadi gue buang kok. Sumpah.
E: u... Udahlah. Ke kelas yuk.

Teng tong. Itulah cerita yang melibatkan teman. Oma juga gue bawa sih, karena gue Y!Man ama doi selanjutnya. Doi bilang, gue musti ungkapin semua sendiri. Dan, well, gue coba. Akhirnya gue raih pensil mau coret2. Tapi cara gue pegang pensil ga kek mau nulis tapi kek megang belati. Dan gue sadar, pensil itulah yang melukai punggung tangan gue. Pelakunya?

Gue sendiri.

*hening*

2 comments:

[r i n] said...

Coba bersambung gitu ceritanya,
jadi part II gitu, dimana ceritanya lu ngerubuhin Jubel *ditabok*

Ya, keren euy...
Misterius gini jadinya.
*siingg* << udah lama gak make kata ini.

Rahma Intan Pratiwi said...

*lirik postingan bawah gw*

Hahahaha. Taik burit!
*type by Oneta dengan hasutan Rima Amilia =))* B-)

SALAM EEK BUAT ORANG BEGO DI BAWAH GW!

*kabur sebelum dibantai*